Rabu, 21 November 2012

pkn


BAB I.PENDAHULUAN


A.Latar belakang

                    Pendidikan kewarganegaraan diharapkan dapat mempersiapkan perserta didik menjadi warga Negara yang paham tentang NKRI ( Negara kesatuan Republik Indonesia ) serta komitmen yang kuat terhadap prinsip dan semangat kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan berNegara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
Mata pelajaran pendidikan kewarga Negaraan bertujuan agar pewserta didik dapat berpikir secara kritis, rasional dan kreatif dalam menanggapi isu kewarganegaraan ,berpartisipasi secara aktif dan bertanggung jawab serta bertindak cerdas dalam kegiatan bermasyarakat dan berbangsa berkembang secara demokratis dalam membentuk diri ,serta berinteraksi dlam bangsa bangsa lain ,maka dalam hal ini kita membutuhkan organisasi untuk mencapai adanya musyawarah antara kelompok,bangsa maupun Negara.
Karena manusia memiliki kecenderungan untuk menjalin hubungan dengan orang lain ,maka manusia akhirnya hidup berkelompok yang bekerja sama meraih tujuan bersama sehingga beban terasa ringan .
Hubungan Organisasi timbil karena manusia ingin mencapai tujuan bersama ,tujuan tersebut tidak akan tercapai tanpa adanya kerja sama,jadi untuk membentuk Organisasi harus terbentuk kerjasama.
http://www.mediafire.com/view/?d3hd464yqb5uuc3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar